Pilkada Kota Bandung berjalan kondusif

Minggu, 23 Juni 2013 - 12:56 WIB
Pilkada Kota Bandung berjalan kondusif
Pilkada Kota Bandung berjalan kondusif
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Bandung Dada Rosada mengklaim, jika hari pencoblosan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung berjalan nyaman dan kondusif.

"Mengambil (sampel) di beberapa TPS (Tempat Pemungutan Suara), sudah tercermin rasa nyaman, kondusif dan aman," ucap Dada usai mencoblos di TPS 44, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Minggu (23/6/2013).

Dada juga memperkuat, fakta bahwa kondisi Pilwalkot Bandung berjalan lancar atas penyampaian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Pihaknya berharap, situasi kondusif seperti ini bisa terus berlangsung hingga pesta demokrasi khususnya di Kota Bandung usai.

"Kegiatan (Pilwalkot) ini sudah dinyatakan oleh Mendagri aman. Bahkan kegiatan pemilu lainnya di Kabupaten dan Kota se-Jabar dinyatakan aman," katanya.

Dari pantauan, Dada bersama istrinya yang juga menjadi Cawawalkot nomor urut lima, Nani Suryani datang ke TPS 44 dengan menggunakan mobil sekira pukul 11.00 WIB. Sebelum mencoblos, keduanya sempat memeriksa surat suara agar terhidar dari kerusakan. "Sudah, aman, enggak ada yang rusak," ucap Dada.

Usai melakukan pencoblosan, Nani langsung pulang kerumahnya yang berjarak sekitar 500 meter dari TPS. Sementara, Dada melanjutkan tugasnya sebagai Wali Kota Bandung untuk memantau kegiatan pencoblosan di TPS (mobile) 39 dan 40 Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4273 seconds (0.1#10.140)