Ibas ajak kader Demokrat menangkan Karsa jilid 2

Minggu, 09 Juni 2013 - 21:00 WIB
Ibas ajak kader Demokrat menangkan Karsa jilid 2
Ibas ajak kader Demokrat menangkan Karsa jilid 2
A A A
Sindonews.com - Kesuksesan Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Soekarwo-Syaifullah Yusuf (Karsa) jilid II, bisa jadi tolak ukur keberhasilan partai berlambang bintang ini dalam pelaksanaan Pemilu 2014 mendatang.

Hasil Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim dengan Pemilu Legislatif (Pileg) ada korelasinya. Sehingga simpatisan, kader dan pengurus partai dihimbau untuk bekerja keras. Mendekati dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk mencoblos Karsa pada Pilgub Jatim mendatang.

“Kualitas Pakde Karwo dalam memimpin Jatim sudah terbukti. Ekonomi Jatim tumbuh 7,6 persen. Tapi kader dan pengurus Partai Demokrat tidak boleh terlena. Contoh Pilgub Jateng. Walaupun Cagub dari Partai Demokrat, Bibit Waluyo seorang petahana tapi kalah dalam Pilgub Jateng itu,” tegas Sekjen DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat menghadiri rapat konsolidasi Partai Demokrat untuk persiapan Pilgub Jatim dan Pileg 2014, di Hotel Klub Bunga, Kota Batu, Malang, Jatim, Minggu (9/6/2013).

Menurut Ibas, saat ini elektabilitas Partai Demokrat pada posisi 13,5 persen. Akhir Desember, elektabilitasnya harus bisa mencapai 15 persen. Nah, tolak ukur naik tidaknya elektabilitas Partai Demokrat, bisa dilihat pada hasil Pilgub Jatim.

Katanya, jumlah pemilih di Jatim terbesar kedua setelah Jawa Barat (Jabar). Sekarang ini jumlah pemilihnya bisa lebih dari 29 juta orang. Seluruh kader dan pengurus partai, diwajibkan memetakan kekuatan masing-masing wilayah.

Kemenangan Soekarwo pada Pilgub Jatim menurut Ibas, menjadi perioritas utama bagi Partai Demokrat pada 2013 ini. ”Pada Pilgub Jatim tahun 2008, dukungan masyarakat terhadap Karsa masih fitty-fifty. Tahun ini perolehan suara Karsa jilid ke II harus lebih besar lagi,” tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6815 seconds (0.1#10.140)