Bentrok warga, 9 rumah dibakar

Rabu, 05 Juni 2013 - 09:19 WIB
Bentrok warga, 9 rumah dibakar
Bentrok warga, 9 rumah dibakar
A A A
Sindonews.com - Bentrok susulan kembali pecah di Kota Palu, Sulawesi Tengah kemarin sore. Pasalnya, warga mendengar akan ada upaya pembakaran rumah dari pihak lawan. Akhirnya mereka melakukan serangan mendadak yang menyebebakan sembilan rumah terbakar dan satu warga tewas.

Bentrokan pecah sekira pukul 18.00 Wita, Selasa 4 Juni 2013, warga kedua kelurahan terpaksa dibubarkan polisi dari Polres Palu. Polisi yang tiba lebih awal hanya bisa menghalau ke dua warga yang sudah mulai beringas. Sejumlah barikade yang dipasang warga, disingkirkan polisi.

Meski dihalau petugas, warga yang sudah terlanjur emosi malah melakukan perlawanan dan membakar beberapa rumah. Akhirnya, petugas terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara dan memaksa warga mundur.

Bentrokan ini merupakan bentrok susulan yang sebelumnya pecah, Selasa pagi. Belum diketahui apa penyebab bentrokan warga dua kelurahan bertetangga ini.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bentrokan ini bermula saat munculnya informasi akan ada pembakaran rumah yang akan dilakukan oleh salah satu pihak. Kabar ini akhirnya memicu amarah warga dan melakukan penjagaan yang kemudian berujung bentrokan.

Bentrokan berakhir setelah Kota Palu diguyur hujan deras. Polisi juga langsung berjaga-jaga di perbatasan dua kelurahan untuk mencegah bentrokan susulan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4958 seconds (0.1#10.140)