Akses ke Bontocani longsor, ekonomi warga lumpuh

Selasa, 28 Mei 2013 - 15:24 WIB
Akses ke Bontocani longsor, ekonomi warga lumpuh
Akses ke Bontocani longsor, ekonomi warga lumpuh
A A A
Sindonews.com - Akses ke Desa Pattukku, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone mengalami longsor beberapa waktu lalu. Akibatnya, ekonomi warga lumpuh karena tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Menurut warga setempat, Suki bahwa tanah longsor yang menghubungkan daerah Desa Pattukku-Desa Ere Cinnong itu rawan terjadi kecelakaan. Jalan penghubung desa tersebut terkikis hujan hingga tidak mungkin dilalui mobil.

"Ada beberapa desa yang terisolasi dan jika ingin melintasi ke desa Ere Cinnong harus memutar lewat Kecamatan Camba Kabupaten Maros dengan jarak lebih jauh," ungkap Suki ketika dihubungi, Selasa, (28/5/2013).

Warga berharap, ada perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut. Pemerintah diminta jangan sampai menunggu ada korban dari tanah longsor tersebut.

"Upaya bantuan proposal kepada pemerintah sudah kita lakukan namun belum ada realisasi sampai sekarang," harapnya.

Kepala Pemerintahan Kecamatan Bontocani, Andi Hidayat Pananrangi, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) beberapa waktu lalu.

"Jika ada laporan seperti ini, warga melaporkan ke kepala desanya dan ke pemerintah kecamatan dan saya laporkan ke Bupati Bone," ujarnya.

Sebelumnya, Komisi III DPRD Bone, Alfian T Anugerah kepada SINDO Makassar belum lama ini mengatakan kalau anggaran infrastruktur perbaikan jalan untuk kecamatan menelan dana sekira Rp27 miliar lebih dan jalanan perkotaan Rp20 miliar.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)