Tragis, jalan beralih fungsi jadi selokan

Minggu, 28 April 2013 - 17:32 WIB
Tragis, jalan beralih fungsi jadi selokan
Tragis, jalan beralih fungsi jadi selokan
A A A
Sindonews.com - Banyak selokan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman wilayah Kecamatan Tugumulyo tidak berfungsi. Sehingga, mengakibatkan aliran air meluber ke badan jalan.

Seperti di Desa F Trikoyo. Luapan air dalam selokan meluap ke jalan. Karena adanya bahan bangunan milik warga yang menutupi selokan. Diduga bahan bangunan di depan bengkel Yan Jaya Motor sebagai penyebabnya.

Disini tumpukan bahan bangunan berupa batu kerikil diletakan dipinggir jalan dan menutupi selokan. Akibatnya air dari selokan meluap hingga mengalir ke jalan dan menggenangi sepanjang jalan depan pemukiman warga sepanjang 100 meter. Selain itu, melubernya air menimbulkan bau tak sedap yang dirasakan pengguna jalan.

Warga sekitar, Sukma Aldino mengatakan, sangat terganggu luapan air. "Menganggu kenyamanan, apalagi ketika berlintasan dengan orang di jalan berair tersebut. Baunya menyengat sekali dan air dijalan menyiprat padahal air tersebut merupakan air kotor," kata dia, Minggu (28/4/2013).

Bupati Mura, H Ridwan Mukti menjelaskan, Kecamatan Tugumulyo merupakan pilot project bagi kebersihan, keindahan dan keamanan. Namun, masih saja warga yang tidak sadar pentingnya hidup bersih.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7404 seconds (0.1#10.140)