Ratusan rumah rusak dihantam gempa di Jawa Tengah

Minggu, 21 April 2013 - 04:07 WIB
Ratusan rumah rusak dihantam gempa di Jawa Tengah
Ratusan rumah rusak dihantam gempa di Jawa Tengah
A A A
Sindonews.com - Akibat bangunan rumah rusak terkena gempa, ratusan warga Desa Kepakisan Batur Banjarnegara Jawa Tengah, kini terpaksa mengungsi di tempat penduduk.Warga merasa trauma dan takut, akan adanya gempa susulan yang lebih besar.

Meski harus tidur berhimpit-himpitan, warga memilih mngungsi di tempat penduduk karena lebih merasa hangat dan nyaman, ketimbang bermalam di Posko pengungsian yang telah di siapkan di Balai Desa Gembol Batur Bajarnegara. Hingga saat ini, jumlah warga yang mengungsi di Desa Nggempol asal Pekasiran dan Kepakisan tercatat berjumlah 989 orang.

Rasa trauma dan takut akan adanya gempa susulan, masih membayangi warga. Apalagi banyak bangunan rumah warga yang nyaris roboh, dan ambruk akibat gempa kawah timbang. Sementara itu, terkait kerusakan yang menimpa rumah warga, Wakil Bupati Banjarnegara Hadi Supeno berjanji, akan memberikan bantuan asal ada surat pernyataan dan keterangan dari desa terkait kerusakan bangunan rumah.

Sementara itu, aktivitas kegempaan kawah timbang hingga Sabtu malam, terpantau mengalami penurunan dibanding hari Jumat yang lalu yang mencapai 160 kali gempa. Namun, warga masih merasa was-was akan adanya gempa susulan. Sebanyak 3247 jiwa masih mengungsi di delapan titik pengungsian, yang ada di Desa Dieng Kulon, Gembol dan Pasurenan.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5752 seconds (0.1#10.140)