Pinrang sukses gelar Pilkades

Kamis, 18 April 2013 - 16:53 WIB
Pinrang sukses gelar Pilkades
Pinrang sukses gelar Pilkades
A A A
Sindonews.com - Tiga Desa di Kabupaten Pinrang, yang melakukan pemilihan kepala desa (Kades) oleh seluruh masyarakat berlangsung aman. Dalam waktu dekat, sejumlah desa juga akan menentukan pimpinannya secara langsung.

Ketiga desa tersebut, yaitu Desa Amassangan, yang terpilih adalah Abdul Rauf dengan perolehan Suara 1.902, menyisihkan Basri pesaingnya dengan jumlah 587 suara.

Desa Barang Palie, yang terpilih sebagai Kades yaitu Baharuddin, di desa Samaulue yeng terpilih yaitu Muhammad tahir, dan terakhir di desa Mallongi-longi kecamatan Lasinrang terpilih sebagai Kades Amiruddin dengan mengungguli dua pesaing lainnya.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Pinrang M Yusuf Wadud menjelaskan, ada 39 Pilkades di gelar di Pinrang hingga akhir April 2013.

"Untuk empat Pilkades sudah dilangsungkan dan semuanya berlangsung aman," kata dia, Kamis (18/4/2013).

Untuk Kamis (18/4/2013) ini, juga akan dilakukan di Kecamatan Mattiro Bulu, yaitu Desa Bunga, Desa Alitta, Padaelo dan Desa Marannu.

"Selanjutnya Di Kecamatan Suppa berlangsung Sabtu (20 April 2013) di Desa Tasiwalie, Lero dan watang pulu, dan kita berharap semuanya berjalan lancar dan aman," harapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8375 seconds (0.1#10.140)