Jalan Trans Sulsel kembali tertimbun longsor

Rabu, 17 April 2013 - 10:07 WIB
Jalan Trans Sulsel kembali tertimbun longsor
Jalan Trans Sulsel kembali tertimbun longsor
A A A
Sindonews.com - Poros trans Sulawesi Selatan di wilayah Kabupaten Luwu Timur kembali tertimbun longsor. Akibatnya arus kendaraan yang hendak melalui jalan tersebut mengalami kemacetan sekira satu jam.

Longsor terjadi karena tanah di atas jalan runtuh akibat tergerus air hujan. Setelah PT Vale Inco mengerahkan alat beratnya jalur Trans Sulawesi tersebut kembali normal.

Jalur Tarns Sulsel yang menghubungkan Sulawesi Tengah dan Tenggara tertimbun longsor sekira pukul 6.00 Wita, Rabu (17/4/2013).

Longsor terjadi karena bongkahan tanah yang berada diatas jalan runtuh akibat tergerus air hujan. Kondisi tanah ini gampang longsor karena bekas timbunan perusahaan PT Nikel Inco Sorowako.

Setiap tahun bila musim penghujan, tanah di daerah tersebut memang gampang longsor. Menurut warga, cara untuk mengatasi longsor tersebut harus dipasangi turap agar tidak gampang runtuh.

Arus lalulintas akhirnya bisa kembali normal setelah PT Vale Inco Sorowako menurunkan satu unit alat berat untuk membersihkan jalan yang tertimbun longsor
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3905 seconds (0.1#10.140)