2 Pelajar tewas, Bupati Morotai & Wakil diminta bertanggungjawab

Senin, 08 April 2013 - 21:59 WIB
2 Pelajar tewas, Bupati Morotai & Wakil diminta bertanggungjawab
2 Pelajar tewas, Bupati Morotai & Wakil diminta bertanggungjawab
A A A
Sindonews.com - Sejumlah tokoh pemuda di Kabupaten Pulau Morotai Maluku Utara (Malut) meminta Bupati Kabupaten Puluau Morotai Maluku Utara (Malut) Rusli Sibua dan Wakilnya Wenny Paraisu bertanggung Jawab atas tewasnya dua orang pelajar saat aksi unjuk rasa berlangsung.

Junaidi Dono, salah satu tokoh pemuda, kab Pulau Morotai kepada Sindonews, dalam telepon selulernya mendesak Kepolisiaan segera menangkap Bupati dan Wakil Bupati Rusli Sibua dan Wenny Paraisu terkait insiden tersebut.

"Bupati Rusli Sibua dan Wakil Bupati Wenny Paraisu harus bertanggung jawab atas insiden yang menewaskan dua pelajar saat aksi unjuk rasa berlangsung, karena aksi demo ini dimotori oleh Bupati dan wakilnya," tegasnya, Senin (8/4/2013), malam.

Di tambah Junaidi, Bupati dan wakilnya itu diduga kuat terlibat dan sebagai otak dalam aksi unjukrasa yang dilakukan dengan melibatkan ratusan PNS, ribuan warga serta Pelajar SD, SMP dan SMA.

Diketahui, aksi tersebut dimaksudkan sebagai penyampaian aspirasi untuk menolak penetapan tersangka yang dialamatkan kepada dua pemimpin Morotai tersebut oleh Polda Malut dalam kasus pengrusakan, penutupan paksa, dan penjarahan fasilitas PT MMC.

"Saya kira ini sudah jelas dan terang benderang, jika Bupati dan Wakilnya itu harus ditanggkap dan diadili segera. Karena, mereka berdua adalah aktor tewasnya dua pelajar yang tidak berdosa itu. Kepolisian harus turun tangan segera," tegasnya.

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, dua pelajar Alhabib Yunus Syaban (18) dan Nur Almi Panaja (18), siswa SMA Berebere Kabupaten Pulau Morotai, tewas secara mengenaskan saat truk yang ditupanginya bersama 32 orang lain terperosok ke dalam jurang.

Diduga, kecelakaan truk tersebut terjerembab lantaran kelebihan muatan. Saat itu, truk tersebut bermaksud mengantarkan para penumpang tersebut untuk melakukan aksi unjukrasa yang digelar Bupati Morotai dan Wakilnya di pusat kota.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7162 seconds (0.1#10.140)
pixels