Diserang massa, Kantor Harian Palopo Pos hangus terbakar

Minggu, 31 Maret 2013 - 21:14 WIB
Diserang massa, Kantor Harian Palopo Pos hangus terbakar
Diserang massa, Kantor Harian Palopo Pos hangus terbakar
A A A
Sindonews.com - Sebuah Kantor media harian lokal Palopo Pos hangus dibakar massa. Kantor ini dijadikan target karena massa menilai media tersebut tidak netral dalam pemberitaan selama pilkada putaran kedua berlagsung.

Massa merusak seluruh fasilitas kantor dan membakar kantor tersebut hinga hangus. Beruntung saat massa bergerak ke kantor media ini, seluruh karyawan Palopo Pos sudah melarikan diri, Minggu (31/3/2013).

Berdasarkan pantauan di lapangan, seluruh aset kantor berupa komputer dan tumpukan koran hangus. Menurut seorang karyawan Palopo Pos yang tak mau disebutkan namanya, massa secara brutal merangsek Kantor tersebut.

"Kantor kami hancur, semua isi hancur berantakan. Massa juga melakukan pembakaran. Saya masih tak percaya dengan kejadian ini," ungkapnya dengan raut shock, Minggu (31/3/2013).

Menurutnya, tak adanya para karyawan dalam aksi pengrusakan dan pembakaran tersebut lantaran adanya informasi yang menyebutkan massa sedang bergerak menuju Kantor Palopo Pos.

"Sesaat sebelum mereka datang, kami mendapatkan informasi kalau kantor kami akan diserang, makanya saya bersama teman-teman segera menyelamatkan diri, tanpa menghiraukan apa yang harus kami selamatkan," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca pleno penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Judas Amir-Akhmad Syarifuddin terpilih menjadi Wali Kota, secara spontan Kota Palopo rusuh.

Warga mengamuk di setiap titik di dalam Kota Palopo. Terlihat kobaran api dimana-mana. Mereka melakukan pembakaran dimana-mana. Kondisi ini pun tidak mampu diatasi aparat keamanan.

Diketahui, yang melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran itu adalah ribuan pendukung Haidir Basir-Thamrin Jufri (Hati) yang merasa kecewa dengan keputusan KPU tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.5966 seconds (0.1#10.140)