Tim Hati: Aksi pembakaran spontanitas!

Minggu, 31 Maret 2013 - 20:17 WIB
Tim Hati: Aksi pembakaran spontanitas!
Tim Hati: Aksi pembakaran spontanitas!
A A A
Sindonews.com - Aksi pengrusakan dan pembakaran yang dilakukan ribuan massa Haidir Basir - Thamrin Jufri (Hati) disebut sebagai aksi spontanitas.

Hal tersebut di sampaikan tim pemenangan Hati, Abdul Hakim Jafar, kepada Sindo, Jumat (31/3/2013). Menurutnya, aksi spontanitas ribuan pendukung tersebut spontanitas terjadi setelah mengetahui hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, hari ini.

"Itu aksi spontanitas, mereka menganggap hasil pleno tersebut cacat. Karena, banyak ditemukan kecurangan," jelas Abdul Hakim.

Menurutnya, atas dasar pemicu itulah para masyarakat kemudian melakukan aksi pengrusakan dan pem,bakaran di tempat-tempat atau yang memiliki simbol salah di mata mereka.

"Mereka membakar dan merusak di tempat yang mereka yakini salah, dan itu bukan atas perintah kami, itu aksi spontan," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca pleno penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Judas Amir-Akhmad Syarifuddin terpilih menjadi Wali Kota, secara spontan Kota Palopo rusuh.

Warga mengamuk di setiap titik di dalam Kota Palopo. Terlihat kobaran api dimana-mana. Mereka melakukan pembakaran dimana-mana. Kondisi ini pun tidak mampu diatasi aparat keamanan.

Diketahui, yang melakukan aksi pengrusakan dan pembakaran itu adalah ribuan pendukung Haidir Basir-Thamrin Jufri (Hati) yang merasa kecewa dengan keputusan KPU tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6036 seconds (0.1#10.140)