Batal nikah, kedok perwira gadungan terbongkar

Jum'at, 22 Maret 2013 - 19:32 WIB
Batal nikah, kedok perwira...
Batal nikah, kedok perwira gadungan terbongkar
A A A
Sindonews.com - Seorang pemuda ditangkap anggota Korem 072 Pamungkas Yogyakarta setelah mendapat laporan warga. Kedok pemuda yang mengaku sebagai perwira tersebut terbongkar berkat laporan keluarga pacarnya yang batal dinikahi.

Perwira gadungan yang mengaku bernama Letda (inf) Bayu Adriyanto tersebut ditangkap di terminal Giwangan Yogyakarta. Yaitu saat menunggu pacarnya di tempat tersebut pukul 14.00 WIB.

Petugas Propost Korem 072 Pamungkas, Pratu Suyana mengatakan, penangkapan itu setelah sehari sebelumnya ada warga yang melaporkan ke Korem 072 Pamungkas, jika ada orang yang bernama Letda (Inf) Bayu Adriyanto dan bertugas di Yonif 403 WP tidak menepati janji, yaitu menikahi warga Perum Griya Asri Dongkelan, Sewon, Bantul, Kasmiyatun.

Perwira gadungan yang nama asli Lanjar Sejati (34) warga Gedungpring, RT 01 Bauran, Pleret, Bantul tersebut, sebelumnya berjanji akan menikahi Kasmiyatun. Keluarga sudah menyebar undangan, namun perwira gadungan itu tak juga melamar.

Curiga dengan calon menantunya, keluarga Kasmiyarun mengecek ke Yonif 403 WP, namun ternyata di kesatuan itu tidak ada nama itu.

“Laporan itu, saya limpahkan ke atasan dan diminta untuk menindaklanjutinya,” ungkap Pratu Suyana di Makorem, JUmat (22/3/2013).

Suyana menjelaskan setelah mendapatkan perintah tersebut, kemudian mencoba menghubungi perwira gadungan itu, dengan alasan Kasmiyatun ingin bertemu dan menjanjikan bertemu di terminal Giwangan, Yogyakarta, Jumat (22/3). Termasuk mengajak Kasmiyatun ke Jakarta, yaitu untuk menikah di sana.

Bel;akangan diketahui kalau perwira gadungan tersebut hanya seorang sopir travel. Ia terpaksa mengaku sebagai tentara karena Kasmiyatun hanya mau menikah dengan tentara.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)