Demo di Panwaslu Bogor berakhir ricuh

Rabu, 20 Maret 2013 - 13:22 WIB
Demo di Panwaslu Bogor berakhir ricuh
Demo di Panwaslu Bogor berakhir ricuh
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa di depan Kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor yang dilakukan Pemuda Jaringan Bogor Raya (Jabar) dan Laskar Pribumi, berakhir ricuh.

Kericuhan dipicu saat massa yang berusaha merangsek ke kantor Panwaslu Kabupaten Bogor dihadang puluhan petugas Polres Bogor. Akibatnya aksi saling dorong dan pukul antara petugas dan pengunjukrasa tak bisa dihindarkan.

Namun kericuhan hanya berlangsung 15 menit, setelah salah satu peserta aksi dan petinggi polisi menenangkannya.

Aksi berlanjut ke Jalan KSR Kusmayadi, para pengunjukrasa membakar poster dan ban bekas. Akibatnya arus lalu lintas dari Jalan Raya Cikaret menuju Jalan Pemda macet.

"Kita hanya ingin ketemu dengan Yana Nurheryana sebagai Ketua Panwaslu agar mundur dari jabatannya," ungkap Kordinator Aksi Pemuda Jabar, Gugun Taufik Hadi disela-sela aksinya, Rabu (20/3/2013).

Sementara itu Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Yana Hurheryana mengaku tak gentar dengan aksi unjukrasa yang dilakukan para pendukung Bupati Bogor Rachmat Yasin.

"Silahkan saja unjukrasa itu hak mereka, yang jelas keputusan saya melaporkan Rachmat Yasin ke Polres Depok sudah sesuai prosedur dan atas dasar UU yang berlaku. Kalau mau melaporkan ke Dewan Kehormatan Pemilu silahkan saja," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)