Bangun jalur difabel, Batu siapkan Rp1 M

Senin, 18 Maret 2013 - 18:29 WIB
Bangun jalur difabel,...
Bangun jalur difabel, Batu siapkan Rp1 M
A A A
Sindonews.com - Tahun ini Dinas Pengairan dan Bina Marga, Kota Batu merencanakan membangun kawasan pedestrian khusus untuk difabel atau orang berkebutuhan khusus. Lokasinya di Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Diponegoro.

Kabid Bina Marga, Kota Batu Iwan Sufrianto menegaskan, panjang ruas pedestarian yang ingin di bangun Pemkot Batu sepanjang 6 kilometer. Selain merenovasi pedestrian di Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Dipenegoro. Pedestrian di Jalan Dewi Sartika akan direnovasi pula.

"Total anggaran yang kami siapkan lebih dari Rp1 miliar. Pedestrian di jalan Panglima Sudirman dan Diponegoro kita desain agar bisa dipergunakan berjalan kaki oleh orang buta dan pengguna kursi roda termasuk pejalan kaki biasa,” ungkap Iwan di kantornya, Senin (18/3/2013).

Lebih lanjut diterangkan, untuk menyiapkan pedestrian khusus bagi orang buta dan pengguna kursi roda. Dinas Bina Marga akan menutup saluran drainase yang membujur dari timur ke barat di Jalan Panglima Sudirman.

Sebelum saluran airnya ditutup cor. Lebih dulu Dinas Bina Marga akan melakukan normalisas seluruh drainase di Jalan Panglima Sudirman termasuk di Jalan Diponegoro.

“Kalau perbaikan pedestrian di Jalan Dewi Sartika sifatnya hanya melanjutkan proyek tahun lalu,” jelas mantan Lurah Ngaglik.

Masih kata Iwan, proses pembangunan pedestarian di wilayah Kota Batu akan dimulai awal Mei. Untuk bulan ini masih masuk dalam tahap lelang pengadaan barang dan jasa.

Bulan depannya lagi masuk tahapan penandatangan kontrak kerja sama antara Pemkot Batu dengan rekanan pemenang lelang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0513 seconds (0.1#10.140)