Anggaran minim, PPI tetap ditarget rampung 2013

Kamis, 14 Maret 2013 - 18:13 WIB
Anggaran minim, PPI...
Anggaran minim, PPI tetap ditarget rampung 2013
A A A
Sindonews.com – Hingga kini, pemangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Cikidang di Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis terkatung-katung. Untuk menyelesaikan proyek tersebut, diperlukan dana tambahan sebesar Rp84 miliar.

Kendati begitu, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Ciamis optimis proyek senilai Rp120 miliar tersebut akan rampung tahun ini.

“Untuk mempercepat penyelesaian pembangunan fasilitas tersebut, kami sudah mengajukan tambahan bantuan kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan dan Allhamdulilah sudah teralisasi sebesar Rp54 miliar,” ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sutriaman, Kamis (14/3/2012).

Diungkapkan Sutriaman, tersendatnya projek pembangunan PPI Cikidang salah satu kendalanya adalah kucuran anggaran. Untuk pembangunan PPI Cikidang diprediksi menelan anggaran Rp120 miliar. Anggaran pembangunan itu, berasal dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat.

“Jika pembangunan PPI Cikidang selesai, berbagai keuntungan dapat dirasakan masyarakat nelayan salah satu contohnya saja bakal menampung perahu nelayan yang saat ini sebagian memenuhi kawasan wisata Pantai Barat Pangandaran. Padahal kawasan pantai barat itu merupakan tujuan utama wisatawan,” ujar Sutriaman.

Dijelasakanya, saat ini kawasan Pantai Barat Pangandaran menjadi tempat parkir perahu nelayan. Hal tersebut terjadi setiap datangnya musim angin timur. Akibat penuh perahu, kawasan bermain wisatawan menjadi semakin sempit dan kurang nyaman untuk wisatawan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)