Dua pasangan cabup kembalikan formulir

Kamis, 14 Maret 2013 - 18:02 WIB
Dua pasangan cabup kembalikan formulir
Dua pasangan cabup kembalikan formulir
A A A
Sindonews.com – Menjelang berakhirnya masa pendaftaran dan pengembalian berkas bakal calon bupati dan wakil bupati, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lahat kedatangan dua pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Lahat.

Berturut turut, pasangan incumben, Saifudin Aswari Rivai dan Marwan Mansyur (SA-MA) datang sekira pukul 12.00 WIB, Kamis (14/3/2013). Disusul empat jam kemudin pasangan Herliansyah–Ariestoteles (Aying) yang ditemani ratusan simpatisan dari keduanya.

Pasangan SA-MA sendiri tiba setelah sebelumnya melakukan arak arak berjalan kaki dari Gedung Kesenian Lahat usai menggelar deklarasi pencalonan menuju Kantor KPUD Lahat.

Menggunakan busana senada, putih dan hitam, Saifudin Aswari Rivai menyerahkan sendiri berkas pencalonannya yang kemudian disusul oleh pasangannya, Marwan Mansyur kepada Ketua KPUD Lahat, Darsi Elyanto.

Usai penyerahan berkas, Saifudin Aswari Rivai mengaku lega mampu melengkapi semua berkas yang diajukan KPUD Lahat sebagai Balonbup.

“Untuk target tentunya menang. Kita tetap berdoa dan biarkan masyarakat yang menilai sejauh mana kinerja kita dalam membangun Kabupaten Lahat tercinta ini,” tegas dia di KPU Lahat.

Setelah pasangan SA-MA, ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan serta Partai Bulan Bintang (PBB) juga mendatangi kantor KPUD Lahat. Mengusung Herliansyah dan Ariestoteles, pasangan ini juga mengembalikan berkas dan menyatakan siap dalam pertarungan tampuk kepemimpinan Lahat Satu mendatang.
Menggunakan kemeja lengan panjang dua warna vertikal, hijau dan merah, pasangan ini juga diterima Ketua KPUD Lahat, Darsi Elyanto.

Menurut Herliansyah, dirinya optimistis melihat kekuatan politik dan kader partai yang selama ini sudah solid dan militant. Terlebih lagi, usai penyerahan berkas ini, dirinya akan segera menggerakkan seluruh kader di dua partai tersebut ke bawah.

“Prosentase kemenangan kita bisa mencapai 60 persen. Kita juga menyiapkan strategi khusus untuk kemenangan kita,” ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7947 seconds (0.1#10.140)