Bupati cuti kampanye, penetapan APBD TTU bakal tertunda

Kamis, 07 Maret 2013 - 21:09 WIB
Bupati cuti kampanye,...
Bupati cuti kampanye, penetapan APBD TTU bakal tertunda
A A A
Sindonews.com - Rencana penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tanggal 11 Maret 2013 oleh DPRD Timor Tengah Utara (TTU) terancam ditunda. Pasalnya, kepala daerah setempat sedang menjalani masa cuti untuk mengikuti kampanye calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

"Kita sangat sesalkan sikap Bupati yang ijin cuti kampanye selama 14 hari karena bertepatan dengan rencana penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah pada tanggal 11 Maret ini," kata Robertus V. Nailiu, Ketua DPRD TTU, Kamis, (07/03/2013).

Menurut Robertus, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menetapkan APBD dan diharapkan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati harus hadir dalam penetapan tersebut.

"Jadwal paripurna direncanakan berlangsung esok tanggal 8 Maret ini, tetapi karena Bupati belum ada sehingga nanti akan dibicarakan dengan teman-teman anggota DPRD lainnya," ujar Robertus.

Dihubungi terpisah, Terkait dengan penetapan Anggara Pendapatan Belanja Daerah itu, Bupati Timor Tengah Utara Raymundus Fernandes mengaku sidang penetapan APBD tersebut bakal diwakili oleh Wakil Bupati Alosius Kobes.

"Kan ada wakil bupati yang mewakili saya," Jelas Fernandes singkat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)