Survei Pilkada, Melki-Jhoni Paling Disukai Masyarakat NTT

Selasa, 08 Oktober 2024 - 21:28 WIB
loading...
Survei Pilkada, Melki-Jhoni...
Hasil survei TBRC menunjukkan pasangan Cagub dan Cawagub NTT Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johanis Asadoma paling disukai masyarakat. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
KUPANG - Pasangan calon gubernur (Cagub) dan wakil gubernur (Cawagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johanis Asadoma paling disukai masyarakat NTT. Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan Timur Barat Research Center (TBRC).

Survei digelar untuk mengukur preferensi politik masyarakat NTT menjelang Pilkada 2024. Diketahui, KPU NTT telah resmi menetapkan tiga pasangan calon gubernur yang akan bersaing dalam Pilkada 2024.



Ketiga pasangan calon tersebut adalah Melki-Jhoni, Simon Petrus Kamlasi- Adrianus Garu, serta Yohanis Fransiskus Lema-Jane Natalia Suryanto.

Adapun pesponden yang terpilih diambil dari populasi seluruh warga NTT yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada NTT, yang berjumlah 3.988.372 pemilih dengan syarat telah memiliki hak pilih, yaitu berusia 17 tahun ke atas.



Direktur Eksekutif TBRC, Johanes Romeo menjelaskan, penelitian ini sangat penting untuk memahami preferensi politik masyarakat NTT menjelang Pilkada.

Dalam survei yang dilakukan oleh TBRC, sampel yang diambil sebanyak 1.400 orang dengan menggunakan metode multistage.



"Dan memiliki toleransi kesalahan atau margin of error sekitar 2,62% pada tingkat kepercayaan 95%, dengan asumsi simple random sampling. Pelaksanaan survei berlangsung dari tanggal 24 September hingga 6 Oktober 2024, di 21 kabupaten dan satu kota di NTT," kata Johanes dalam keterangannya, Selasa (8/10/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)