Abdi : Ini beberapa pelanggaran dalam pemilukada Jabar

Minggu, 03 Maret 2013 - 22:58 WIB
Abdi : Ini beberapa pelanggaran dalam pemilukada Jabar
Abdi : Ini beberapa pelanggaran dalam pemilukada Jabar
A A A
Sindonews.com - Juru bicara tim pemenangan Rieke-Teten, Abdi Yuhana menjabarkan sejumlah pelanggaran yang terjadi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Menurutnya, KPU Jabar turut dalam melakukan pelanggaran, dengan mengeluarkan prodak hukum yang legitimasi dan sandaran hukumnya tidak tepat. Selain itu, pihaknya juga menemukan money politic yang juga sistematis yang dilakukan salah satu pasangan calon.

"Prinsipnya menang kalah bukan yang paling penting. Bagi kami yang paling penting adalah prosesnya. Bahwa demokrasi kita harus berjalan fair, jadi menang kalah kami akan sampaikan (gugatan)," kata Abdi, Minggu (3/3/3013).

Sementara itu, usai rapat pleno rekapitulasi suara akhir pasangan calon Pilgub Jabar, Wakil Koordinator Tim Rieke-Teten, Waras Wasisto membacakan pernyataan keberatan Rieke-Teten terhadap rekapitulasi tahap akhir Provinsi Jabar tersebut. Juga disebutkan bukti-bukti penyimpangan atau pelanggaran di 26 kabupaten/kota Jabar.

Keberatan yang dilampiri bukti temuan itu, disusun dalam bentuk laporan setebal 77 halaman. Selanjutnya diserahkan ke KPU Jabar.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6684 seconds (0.1#10.140)