Enam proyek jembatan dikebut

Kamis, 28 Februari 2013 - 15:04 WIB
Enam proyek jembatan dikebut
Enam proyek jembatan dikebut
A A A
Sindonews.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga (BM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) menargetkan pengerjaan enam proyek pembangunan jembatan penghubung dibeberapa wilayah di Kabupaten Mura dirampungkan tahun.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Mura, Aidil Rusman mengatakan pembangunan jembatan tersebut dilaksanakan secara bertahap dengan menggunakan APBD.

Seperti jembatan Pulau Kida di Kecamatan Rawas Ulu, Biaro di Kecamatan Rawas Ilir, Prabumulih I dan Semangus di Kecamatan Muara Lakitan, Sungai Naik di Kecamatan BTS Ulu dan Megang Sakti 4 di Kecamatan Megang Sakti.

"Ini masih dalam pengerjaan dan dilakukan bertahap. Kita ingin mempermudah akses jalan sehingga masyarakat lebih efisien dalam menjalankan aktivitasnya serta memperlancar perekomian disetiap desa," ujar Aidil, di kantornya, Kamis (28/2/2013).

Menurut Aidil, dari enam proyek pembangunan jembatan penghubung tersebut, Dinas PU BM juga sudah menyelesaikan beberapa proyek jembatan lainnya. Sebanyak delapan jembatan sudah selesai yakni jembatan penghubung Muara Nilau di Kecamatan, Bingin Teluk dan Desa Pauh di Kecamatan Rawas Ilir.

Kemudian, jembatan Pangkalan Tarum di Kecamatan BTS Ulu, Rengas dan Trans Prabumulih di Kecamatan Muara Lakitan, Desa Durian Remuk di Kecamatan Muara Beliti dan terakhir jembatan Kungku di Kecamatan Sukakarya.

Sementara itu, Asisten 2 Pemkab Mura, Agus Setyono menjelaskan, pembangunan akses jalan maupun jembatan merupakan hal penting dilakukan menunjang perekonomian diwilayah sekitar. Sehingga pemerintah fokus terhadap pembangunan sarana prasarana membantu masyarakat.

"Ada skala prioritasnya untuk pembangunan jalan atau jembatan," kata Agus.

Dia menjelaskan, adanya prasarana yang memadai tentu akan memperlancar pelayanan dan transportasi masyarakat serta menghidupkan kembali perekonomian didesa terisolir atau tertinggal.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3810 seconds (0.1#10.140)