Titik jalan ambles di Yogyakarta bertambah

Rabu, 27 Februari 2013 - 18:22 WIB
Titik jalan ambles di Yogyakarta bertambah
Titik jalan ambles di Yogyakarta bertambah
A A A
Sindonews.com - Titik jalan ambles di Yogyakarta terus bertambah. Terakhir di ruas jalan Wahidin Sudirohusoda tepatnya seberang Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta.

Jalan yang ambles tersebut berada di atas saluran air hujan (SAH), dengan lebar 0,5 meter dan panjang 1,5 meter.

Amblesnya jalan itu baru dikatahui, Selasa (26/2/2013) sore, yaitu saat petugas Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah (Kimpraswil) Yogyakarta melakukan pengecekan terhadap kondisi jalan di Yogyakarta .

“Namun untuk pastinya kapan belum saya tidak tahu, sebab warga tidak ada yang melapor,” ungkap petugas Dinas Kimpraswil Nur Wahkid saat melakukan perbaikan jalan tersebut, Rabu (27/2/2013)

Petugas sendiri langsung akan melakukan perbaikan saat mengetahui jika ada jalan yang ambles. Hanya saja karena terbatasnya sumber daya manusia (SDM), untuk perbaikannya dengan skala prioritas.

Kepala Bidang Pengairan dan Drainase Dinas Kimpraswil Yogyakarta Aki Lukman mengakui saat ini memang banyak titik ruas jalan di Yogyakarta yang ambles yang disebabkan konstruksi drainase rusak.

Panjang jalan yang ada drainase sendiri ada 317.919 meter, dari panjang itu 6.414 meter di antaranya mengalami kerusakan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5856 seconds (0.1#10.140)