Helikopter milik TNI kembali ditembaki

Senin, 25 Februari 2013 - 16:09 WIB
Helikopter milik TNI...
Helikopter milik TNI kembali ditembaki
A A A
Sindonews.com - Untuk kedua kalinya, helikopter TNI AD MI 17 kembali ditembaki kelompok bersenjata di Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Helikopter yang tertembak dibagian ekor tersebut selamat dan berhasil menurunkan 11 anggota Brimob yang akan membantu keamanan di Distrik Sinak.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi sekira pukul 12.49 WIT, Senin (25/2/2013) siang. Helikopter yang membawa pasukan tambahan ke sinak yaitu Brimob Papua ditembak dan mengenai ekornya.

Menurut informasi, heli yang memiliki nomor seri HA-7139 diberondong setelah mendarat di Lapangan Udara Sinak untuk menurunkan 11 anggota Brimob. Ketika kembali terbang, dari arah pegunungan terdengar tembakan yang mengenai ekor helikopter. Helikopter TNI AD tiba di Base Ops Lanud Jayapura, sore tadi.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Tito Karnavian menjelaskan, beberapa terkahir ini memang ada orang bersenjata di sekitar Distrik Sinak.

"Kami fokus agar situasi kita kuasai dulu, jadi kami terus tambah kekuatan," terangnya di Papua, Senin (25/2/2013).

Untuk langkah pengamanan sendiri, kini kepolisian tengah berkoordinasi dengan Pangdam Cendrawasih. Tambahan pasukan sudah dilakukan ke Distrik Tingginambut dan Sinak.

"Besok kami juga akan tambah kekuatan dibantu dari TNI," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)