Rieke-Teten optimis lolos putaran dua

Senin, 25 Februari 2013 - 15:27 WIB
Rieke-Teten optimis lolos putaran dua
Rieke-Teten optimis lolos putaran dua
A A A
Sindonews.com - Hasil Perhitungan suara dalam quick count yang menunjukkan Pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten) di urutan ke dua, tidak membuat kubu Paten menyerah. Bahkan kubu Cagub-Cawagub nomor urut 5 tersebut yakin akan lolos ke putaran ke dua.

Jubir Paten, KH Maman Imanul Haq, mengakui hasil quick count tersebut sebagai gambaran dari hasil resmi perhitungan yang dilakukan KPUD.

Kendati demikian, Maman menegaskan, dari hasil quick count yang dilakukan kubu Paten, pihaknya oftimis Paten akan maju ke putaran ke dua bersama pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar.

“Kami tetap oftimis, Paten akan maju ke putaran ke dua. Nantinya, kami bersama nomor urut 4 di putaran ke dua mendatang,” jelas dia, Senin (25/2/2013).

Dari hasil quick count yang dilakukan berbagai lembaga survei yang menunjukkan Paten berada di urutan ke-dua, dinilai Maman sebagai kejutan pada Pilgub Jabar yang digelar Minggu 24 Februari 2013 kemarin. Pasalnya, sebelumnya suara terbanyak diprediksi akan dipegang oleh nomor urut 4 dan 3.

“Ini jelas sebuah kejutan, Paten bisa berada di urutan ke dua pada putaran pertama ini. Lebih-lebih Paten kan kaum dhuafa,” kata KH Maman yang juga pengasuh Pondok Pesantren (Pontren) al-Mizan, Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka itu.

Lebih jauh diakui dia, keikut-sertaan Jokowi dalam kampanye Paten, dinilai memiliki pengaruh pada perolehan suara Paten. Namun demikian, hal tersebut dinilai dia, tidak terlalu besar.

“Pengaruh Jokowi memang ada, namun tidak terlalu signifikan. Ini adalah kesolidan tim relawan di lapangan,” jelas dia.

Sementara itu, pada hari ini, belum ada data pasti hasil perolehan sementara di KPUD Kabupaten Majalengka. Bahkan, saat memantau kantor KPUD, nampak dalam keadaan sepi.

“Sedang pada ke lapangan, tidak ada siapa-siapa. Jadi, belum ada hasil perolehan suara,” kata seorang petugas keamanan KPUD.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8378 seconds (0.1#10.140)