Tim investigasi Polri sudah di Puncak Jaya

Senin, 25 Februari 2013 - 12:52 WIB
Tim investigasi Polri sudah di Puncak Jaya
Tim investigasi Polri sudah di Puncak Jaya
A A A
Sindonews.com - Pemerintah melalui TNI-Polri masih melakukan upaya pengungkapan dan pengejaran terhadap kelompok bersenjata di Papua yang telah menewaskan anggota TNI dan masyarakat sipil.

"Polri sendiri sudah mengirim tim investigasi untuk melakukan pengungkapan dan sudah berada di wilayah puncak jaya. Dibawah pimpinan Dirkrimum Polda Papua Kombes Pol. Wahyono, sehari setelah kejadian," kata Kabag Penum Kombes Pol. Agus Rianto di kantor Humas Mabes Polri, jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. (25/02/2013).

Sedangkan evakuasi seluruh korban tewas, lanjutnya, sudah dilakukan sejak kemarin. Saat ini seluruh korban sudah diterbangkan kedaerah asalnya masing-masing.

Sekira 11 jenazah korban penembakan yang terjadi di wilayah Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, Papua telah tiba di Jayapura dengan menggunakan dua heli dari TNI. Setelah jenazah tiba di Jayapura, tim dokter melakukan upaya autopsi.

"Korban warga sipil hari ini telah diberangkatkan untuk disemayamkan di Toraja," ujarnya.

Sampai saat ini tim TNI-Pori masih mengumpulkan informasi dan upaya pengejaran terhadap kelompok yang diduga berhubungan, seperti yang diungkapkan Menkopolhukan beberapa waktu lalu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.8247 seconds (0.1#10.140)