Aher unggul di Kota Bogor

Minggu, 24 Februari 2013 - 18:37 WIB
Aher unggul di Kota Bogor
Aher unggul di Kota Bogor
A A A
Sindonews.com - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher)-Dedi Mizwar (Demiz) unggul di Kota Bogor, dengan perolehan suara 41,11 persen.

Hal tersebut berdasarkan quick count (hitung cepat) internal tim sukses Aher-Demiz dari DPD PKS Kota Bogor sekitar pukul 17.00 WIB, Minggu (24/2).

Perolehan tersebut tidak jauh berbeda dengan quick count, yang dikeluarkan Lembaga Survei Indonesia (LSI), bahwa pasangan Aher-Demiz di Kota Bogor meraih 44,11 persen.

"Dalam survei yang kita peroleh dari LSI, Kota Bogor sebagai penyumbang terbanyak kemenangan Aher-Demiz," kata Ketua DPD PKS Kota Bogor Jajat Sudrajat dalam keterangan persnya di Sekretariat Bersama Tim Sukses Aher-Demiz, di Jalan Semboja, Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (24/2/2013).

Akan tetapi menurutnya berdasarkan quick count yang dilakukan DPD PKS Kota Bogor, tidak menutup kemungkinan hasil quick count LSI akan sama dengan timnya.

"Karena quick count kita baru masuk 30 persen, belum 100 persen," katanya.

Dalam quick count DPD PKS Kota Bogor, pasangan Dikdik Mulyana-Cecep Toyib 2,97 persen, Irianto-Tatang F Hakim 7,5 persen, Dede Yusuf-Lex Laksamana 24,22 persen dan Rieke Dyah-Teten Masduki 25,02 persen.

"Kemenangan ini merupakan sebuah anugerah. Ini kemenangan bersama-sama seluruh warga Jabar, khususnya warga Kota Bogor, baik koalisi maupun ormas dan relawan," katanya.

Pihaknya akan tetap mengawal dan mendampingi perolehan suara dari mulai TPS, Kelurahan, Kecamatan hingga KPUD.

"Meski yakin semua calon sportif bakal menerima kemenangan pasangan Aher-Demiz, tapi kita tetap akan mengantisipasi terjadinya kecurangan," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7459 seconds (0.1#10.140)
pixels