KPU Jabar minta atribut kampanye dicopot

Kamis, 21 Februari 2013 - 12:32 WIB
KPU Jabar minta atribut...
KPU Jabar minta atribut kampanye dicopot
A A A
Sindonews.com - Terhitung hari ini, pelaksanaan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Jabar sudah memasuki masa tenang. Komisi Pemilihan Umum Mengimbau pada masing-masing tim sukses untuk melucuti atribut kampanye mereka.

"Pembersihan (atribut kampanye) hari ini oleh masing-masing pasangan calon dan timnya," kata Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (21/1/2013).

Yayat berharap, semua pasangan calon dan semua pihak menghormati hari tenang. Sehingga tidak ada aktivitas ajakan memilih.

Selain pencabutan atribut kampanye, aktivitas yang cenderung mengarahkan warga untuk condong pada pasangan tertentu juga dilarang, misalnya survei elektabilitas calon.

"Survei sebaiknya tidak dilakukan," kata Yayat.

Dia berharap, pada hari tenang ini menjadi kesempatan bagi masyarakat pemilih untuk melakukan internalisasi sebelum menentukan pilihan.

Sementara itu, sejumlah titik di jalan utama Kota Bandung masih terdapat atribut kampanye Pilgub Jabar. Misalnya di Jalan Cikoneng, Kabupaten Bandung, masih ada satu dua atribut kampanye. Meski tampak petugas Panwaslu yang berusaha mencopot poster dan baligho.

Di Jalan Terusan Buah Batu dan Jalan Buah Bati masih banyak baliho dan poster pasangan calon Pilgub Jabar. Bahkan beberapa baliho besar masih nongkrong di perempatan Buahbatu-Soekarnohatta.

Minggu tenang berlangsung setelah masa kampanye yang berakhir 20 Februari kemarin. Mulai hari ini 21 Februari hingga 23 Februari 2013, berlaku hari tenang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2993 seconds (0.1#10.140)