Honor PPK Kecamatan Cisaga dirampok

Jum'at, 15 Februari 2013 - 17:48 WIB
Honor PPK Kecamatan Cisaga dirampok
Honor PPK Kecamatan Cisaga dirampok
A A A
Sindonews.com – Pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) di Kecamatan Cisaga, Kabupaten Garut terancam terganggu. Karena honor dan uang operasional untuk Pilgub Jabar senilai Rp103,220 juta berhasil digasak perampok.

Peristiwa ini terjadi, Jumat (15/2/2013) pagi di Jalan Raya Banjar-Cimaragas, tepatnya di Kelurahan/Kota Banjar. Aksi perampokan terjadi usai Ketua PPK Kecamatan Cisaga Ajat Sudrajat, Sekretaris Uha Nasuha dan Bendahara Tatang Sutisna setelah mencairkan uang operasional dan honor untuk 76 anggota PPK di Bank Jabar Banten (BJB) KOta Banjar.

“Setelah mencairkan uang tersebut, sebelum menuju Cisaga kami bermaksud mampir ke rumah Sekretaris PPK yang berjarak sekitar 200 meter dari BJB Kota Banjar,” kata Uha di Mapolresta Banjar, Jumat (15/2/2013).

Uha menjelaskan, dia bersama Ketua PKK Ajat pergi ke rumah Sekretaris menggunakan mobil Feroza Nopol D 1569 SI milik Ajat. Uha duduk di jok belakang dengan disamping penyimpanan tas berisi uang. Sedangkan Ajat mengemudikan mobil.

“Saat mobil sampai di depan rumah Sekretaris, tiba-tiba dari arah belakang ada yang memberitahukan ban mobil bocor. Saya dan pak Ajat keluar melihat ban yang bocor,” terang Uha.

Uha menambahkan, saat Ajat sedang sibuk memperbaiki ban mobil yang bocor dan dirinya mampir sebentar ke rumah Sekretaris, tiba-tiba dia melihat seorang laki-laki yang diperkirakan masih di bawah umur berlari mebawa benda hitam menaiki motor yang sudah menunggu dengan pengemudi orang dewasa.

“Keduanya langsung memacu sepeda motor ke arah Cimaragsa, Ciamis. Pelaku menggunakan motor Yamaha Fixion warna hitam,” terang Uha.

Kasat Reskrim Polres Kota Banjar AKP Kosasih membenarkan telah terjadi perampokan sejumlah uang untuk operasional pilgub di Kota Banjar. Akibat peristiwa itu, kerugian mencapai Rp103,220 juta.

“Saat ini, kami masih melakukan pemeriksaan tiga orang pengurus PKK Cisaga, terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Kami juga mengamankan satu unit mobil Feroza Nopol D 1569 SI,” terang Kosasih.

Kosasih menambahkan, anggota masih melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan yang ciri-cirinya sudah diketahui.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5335 seconds (0.1#10.140)