Gas 60 kg meledak, Mal Ratu Indah 'geger'

Kamis, 14 Februari 2013 - 21:32 WIB
Gas 60 kg meledak, Mal Ratu Indah geger
Gas 60 kg meledak, Mal Ratu Indah 'geger'
A A A
Sindonews.com - Diduga akibat ledakan tabung gas elpiji, sebuah kafe (Black Canyon Coffee) di Mall Ratu Indah, Makassar, sore tadi terbakar.

Akibatnya, sejumlah pengunjung panik dan berhamburan menyelamatkan diri. Akibat ledakan ini, seorang karyawan mengalami luka bakar, dan dilarikan ke rumah sakit.

Insiden ledakan keras yang sempat membuat panik para karyawan dan pengunjung Mall Ratu Indah, Makassar ini, terjadi sekira pukul 03.00 WIB, sore. Ledakan itu diketahui bersumber dari ledakan tabung gas elpiji 60 kilogram dari Kafe Black Canyon Coffee. Pemicunya selang tabung gas bocor akibat tidak rapatnya sambungan pada regulator tabung dan terkena percikan api.

Ledakan tabung gas ini juga sempat membakar sebagian ruangan cafe dan memporak-porandakan perabotan, kaca, dan jendeela, khususnya di bagian dapur.

Sementara seorang koki bernama Edo menjadi korban ledakan tabung gas elpiji tersebut karena mengalami luka bakar di bagian tangan dan muka. Edo kemudian langsung dilarikan ke Rumah Sakit Labuang Baji, Makassar.

Menurut Edo, kejadian itu bermula saat dirinya mencoba menutup kebocoran. Namun, upaya itu gagal karena adanya percikan api.

"Dari situlah akhirnya timbul ledakan hingga membakar kafe," jelasnya daat di Rumah Sakit Labuang Baji, Makassar, Kamis (14/2/2013).

Beruntung, api yang membakar cafe ini tidak sempat meluas, karena cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi.

Aparat Polsek Mamajang yang tiba di lokasi langsung memberi garis polisi di sekitar kejadian, dan melakukan penyelidikan. Akibat ledakan ini, mal berlantai empat ini dikosongkan, hingga proses penyelidikan tuntas.
(rsa)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1110 seconds (10.177#12.26)