Cabup Pasuruan sampaikan visi-misi

Kamis, 14 Februari 2013 - 16:21 WIB
Cabup Pasuruan sampaikan visi-misi
Cabup Pasuruan sampaikan visi-misi
A A A
Sindonews.com - Enam pasangan calon Bupati (cabup) Pasuruan mulai mengobral janji-janji manis dihadapan wakil rakyat pada sidang paripurna istimewa di DPRD Kabupaten Pasuruan. Iming-iming ini tentu saja akan dilaksanakan jika masyarakat memilihnya sebagai Bupati Pasuruan lima tahun mendatang.

Pasangan Eddy Paripurna-Bambang Pudjiono (Diba') yang mengawali penyampaian visi misi menyatakan, akan membangun kawasan timur Pasuruan yang selama ini kurang mendapat perhatian. Untuk mewujudkannya, wakil bupati akan berkantor di wilayah timur.

"Percepatan pembangunan wilayah timur sudah menjadi keharusan. Program kami sangat realistis yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan," kata Eddy Paripurna di Gedung DPRD Pasuruan, Kamis (14/2/2013).

Sementara, pasangan Udik Djanuanto-Joko Cahyono (Dikjoyo) bertekad meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penciptaan enterpreuner yang berbasis lokal.

Mewujudkan iklim investasi yang sehat dan aman, mempertahankan serta mengembangkan nilai-nilai agamis melalui peningkatan penyediaan prasarana keagamaan.

Giliran incumben, Dade Angga sempat mendahului cabup Anwar Sadad menuju podium. Dade Angga yang masih menjabat Bupati Pasuruan, akhirnya meminta Anwar Sadad membacakan visi misinya.

Sebagai incumben pasangan Anda ini tinggal melanjutkan program pembangunan yang telah berlangsung. Bahkan setiap desa dijanjikan mendapat bantuan dana Rp200 juta/tahun.

"Saat ini alokasi dana desa (ADD) paling besar Rp135 juta. Kami juga membuka saluran hotline yang terhubung dengan bupati dan wabup untuk peningkatan pelayan publik," kata Anwar Sadad.

Cabup Kelana Apriliyanto-Agus Asy'ari (Berkelas) akan mendorong pembangunan yang menitik beratkan pada pembangunan ekonomi kerakyatan, pemerataan hasil-hasil pembangunan tanpa ada tebang pilih kedaerahan.

Muzammil Syafi'i-Juraidah (Mujur) calon perseorangan berjanji hidup sederhana dan akan mengembalikan gaji untuk disumbangkan pada masyarakat. Mujur juga akan memberi perhatian lebih pada orang miskin serta memberikan bisaroh (honor) yang lebih baik bagi guru swasta dan TPQ.

Sementara Irsyad Yusuf-Riang Kulup Prayuda (Satria) akan menyejahterakan masyarakat melalui revitalisasi pasar desa dan peningkatan produktifitas sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0155 seconds (0.1#10.140)