Ratusan siswa SD unjuk rasa tolak valentin

Kamis, 14 Februari 2013 - 10:56 WIB
Ratusan siswa SD unjuk rasa tolak valentin
Ratusan siswa SD unjuk rasa tolak valentin
A A A
Sindonews.com - Ratusan pelajar di Kota Solo, Jawa Tengah menggelar aksi unjuk rasa. Mereka menyampaikan penolakannya pada perayaan hari valentin dan mengajak warga untuk tidak merayakan hari kasih sayang tersebut.

Aksi unjuk rasa diikuti oleh para pelajar kelas 1 hingga 6 sekolah dasar Islam Al Fatah. Mereka menggelar aksi unjuk rasanya ini dengan melakukan longmarch, dari kompleks sekolah menuju ke Stadion Manahan.

Menurut mereka, hari kasih sayang bertolak belakang dengan budaya Indonesia dan ajaran Islam. Pasalnya perayaan hari kasih sayang cenderung mengarah pada tindakan maksiat dan haram hukumnya bagi Islam.

Sementara itu, Setiyatno guru agama SD Al Fatah mengatakan, aksi ini untuk mengajak warga Kota Solo agar tidak merayakan hari valentin.

"Aksi ini juga untuk pembelajaran bagi anak-anak agar tidak terjebak pada budaya barat yang melanggar norma agama dan sosial," katanya di Solo, Kamis (14/2/2013).

Dalam aksi tersebut, mereka juga melakukan orasi secara bergantian. Sedangkan yang tidak berorasi melanjutkan mewarnai poster tolak valentin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2170 seconds (0.1#10.140)