Polisi tidur di Samarinda akan dibenahi

Rabu, 13 Februari 2013 - 19:02 WIB
Polisi tidur di Samarinda akan dibenahi
Polisi tidur di Samarinda akan dibenahi
A A A
Sindonews.com - Dalam waktu dekat, Dinas Perhubungan Kota Samarinda berencana akan melakukan pembenahan terhadap sejumlah polisi tidur. Namun sebelum melakukan hal tersebut, Dishub Kota Samarinda akan melakukan sosialisasi pada masyarakat.

"Sosialisasi akan kita lakukan ke kelurahan dan kecamatan. Selanjutnya pihak kelurahan melanjutkan ke tingkat RT yang kemudian dilaksanakan di lingkungan masyarakat," kata Bagian Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Dishub Samarinda, Hary Parabowo, Rabu (13/2/2013).

Ia juga mengakui jika banyak jalan lingkungan yang dipasang polisi tidur yang tidak sesuai aturan. Hal ini merupakan imbas kebijakan Pemkot Samarinda memperbaiki jalan lingkungan dengan melakukan semenisasi.

Untuk mencegah pengguna jalan mengendarai kendaraannya dengan kencang, warga kemudian memasang polisi tidur. Uniknya, ada yang menggunakan balok kayu sebagai polisi tidur.

"Paling tidak pekan depan sudah kita lakukan sosialisasi itu kepada masyarakat," kata Hary.

Setelah sosialisasi dilakukan, pemkot bersama instansi terkait dan warga akan sama-sama membenahi polisi tidur di Samarinda. Ini merupakan upaya persuasif agar warga secara swadaya bisa taat aturan.

Sebelumnya diberitakan jika MUI Samarinda menyatakan polisi tidur bisa saja menjadi haram. Polisi tidur yang dibuat tidak sesuai aturan serta membahayakan pengguna jalan bisa menjadi haram.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7275 seconds (0.1#10.140)