Ratusan surat suara Pilgub Jabar sudah bolong

Rabu, 13 Februari 2013 - 15:57 WIB
Ratusan surat suara Pilgub Jabar sudah bolong
Ratusan surat suara Pilgub Jabar sudah bolong
A A A
Sindonews.com - Saat melakukan penyortiran ribuan surat suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka menemukan ratusan surat suara yang rusak. Kerusakan berupa kertas bolong dan robek.

Untuk melakukan penyortiran ini, KPU mengerahkan tenaga kerja sebanyak 200 orang yang ditempatkan di dua titik, yakni Aula Gedung Pramuka dan aula milik KNPI.

“Pada pelaksanan sortir hari pertama kemarin Selasa (12/2) kemarin, diketahui ada 300 lembar surat suara yang bermasalah," kata ketua Divisi Logistik KPUD Kabupaten Majalengka, Meme Ahmad Sanusi, saat memantau proses sortir di aula KNPI, Rabu (13/2/2013).

Selain mengalami sobek dan bolong, lanjutnya, sebagian warna surat suara juga nampak pudar.

Disebutkan Meme, jumlah surat suara yang bermasalah tidak menutup kemungkinan akan mengalami penambahan karena hingga kini penyortiran masih dilakukan.

Kendati demikian, dijelaskan dia hal tersebut dinilai tidak akan berdampak terhadap terganggunya proses pelaksanaan pencoblosan mendatang.

“Kami mendapatkan kiriman surat suara sebanyak 952.944 sesuai jumlah DPT plus 2,5 persen. Nah, yang 2,5 persen itu untuk mengantisifasi adanya masalah surat suara,” jelas dia.

Terkait penyaluran surat suara sendiri, Meme menyebutkan, akan mulai dilakukan pada Jum’at 15 Februari besok hingga tanggal 18 Februari mendatang.

“Kami targetkan sortir bisa selesai selama tiga hari atau rampung besok,” jelas dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8222 seconds (0.1#10.140)