Kampanye di Lapas, Yance janji perhatikan warga binaan

Selasa, 12 Februari 2013 - 16:29 WIB
Kampanye di Lapas, Yance janji perhatikan warga binaan
Kampanye di Lapas, Yance janji perhatikan warga binaan
A A A
Sindonews.com - Tidak seperti calon gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) lainnya yang berkampanye di pasar tradisional, Irianto MS Syafiuddin (Yance) justru berkampanye di Lembaga Pemasyarakatan. Dalam kampanyenya, Yance berjanji akan memperhatikan warga binaan.

Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas II B Majalengka, menjadi sasaran kampanye Yance, Selasa (12/2/2013). Dalam kunjungannya tersebut, Cagub nomor urut 2 tersebut sempat berdialog dengan ratusan warga binaan di Lapas tersebut.

“Kenapa lapas menjadi target silaturhami. Karena saya melihat ada banyak masalah sosial yang selama ini kurang mendapat respon baik oleh pemerintah,” kata Yance kepada wartawan, Selasa (12/2/2013).

Lebih jauh Yance menjelaskan, jika nantinya terpilih menjadi Gubernur, Yance berjanji akan memberikan pembinaan kepada warga binaan tersebut. Dia menyebutkan, pembinaan tersebut diantaranya dengan program bina karya.

“Program saya adalah bina karya. Itu dalam rangka membina penghuni Lapas untuk menjadi enterpreneur unggul di Jabar,” papar dia.

Dalam pelaksanaannya nanti, jelas dia, program bina karya tersebut akan disesuaikan dengan potensi yang ada di masing-masing lapas.

Dengan adanya program bina karya, jelas dia, diharapkan mantan warga binaan bisa benar-benar meninggalkan kejahatan yang pernah dilakukannya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8836 seconds (0.1#10.140)