Gereja di Makassar dilempari dua bom molotov

Minggu, 10 Februari 2013 - 09:26 WIB
Gereja di Makassar dilempari dua bom molotov
Gereja di Makassar dilempari dua bom molotov
A A A
Sindonews.com - Sebuah gereja di Jalan Dirgantara 9, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan, sekira pukul 04.15 Wita, dini hari tadi di lempari bom molotov oleh tiga orang tak dikenal.

Aksi tiga orang tersebut dilakukan dengan mengendarai motor. Beruntung, api tidak membesar, lantaran warga yang melihat kepulan api tersebut langsung memadamkannya.

Polisi dari Polsekta Panakkukang yang menerima laporan dari warga langsung mendatangi lokasi kejadian, dan mengamankan barang bukti berupa pecahan botol dan sumbu bom molotov.

Polisi juga mengumpulkan keterangan dari sejumlah warga yang melihat pelaku melarikan diri usai melepari gereja dengan bom molotov.

Berdasarkan informasi di lapangan, beberapa warga sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku pelemparan yang berjumlah tiga orang dengan mengendarai dua sepeda motor, namun sayang pelaku berhasil melarikan diri.

Menurut seorang saksi Imanuel, warga yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi menuturkan, melihat tiga pelaku melempari gereja dengan bom molotov sebanyak dua kali, dan langsung meninggalkan lokasi.

"Ya mereka melempar bom molotov sebanyak dua kali, warga mengejar, namun mereka berhasil lolos," ungkap Imanuel, di lokasi kejadian, Minggu (10/2/2013).

Hingga kini, pihak kepolisian dari Polsekta Panakkukang, Makassar, masih menyelidiki motif teror ini. Atas kejadian tersebut, polisi menyiagakan beberapa personel di lokasi kejadian.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6337 seconds (0.1#10.140)