Penertiban atribut cagub diwarnai ketegangan

Kamis, 07 Februari 2013 - 17:24 WIB
Penertiban atribut cagub diwarnai ketegangan
Penertiban atribut cagub diwarnai ketegangan
A A A
Sindonews.com - Penertiban atribut kampanye calon gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat di Indramayu diwarnai ketegangan.

Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Indramayu dan LSM Solid nyaris adu jotos ketika Panwaslu melucuti atribut cagub di sekitar kawasan Pasar Mambo.

"Kami menghargai kerja Panwaslu, tapi bilboard cagub yang kami pasang, telah kami kontrak dam semuanya resmi," kata Ketua LSM SOlid Subiyanto, Kamis (7/2/2013).

Subiyanto mengaku, billboard Cagub yang dipasang oleh LSM Solid di pusat kota terdapat di empat titik yakni di Jalan A.Yani, Jendral Sudirman, Jalan Suprapto dan depan Gedung DPRD Indramayu.

Ia tidak mempermasalahkan jika yang ditertibkan adalah baliho yang dipasang di pohon-pohon serta dilokasi yang merusak tata ruang kota.

"Bilboard yang kita pasang sesuai space iklan yang ditentukkan Pemkab. Jadi kami protes," katanya.

Sementara itu, Panwaslu kabupaten Indramayu tetap ngotot untuk menertibkan alat peraga serta baliho. Anggota Panwaslu Kabupaten Indramayu, Supandi mengatakan, penertiban baliho dan alat peraga sesuai dengan tahapan pelaksanaan Pilgub Jawa barat.

"Pijakan dan mekanisme penertiban sesuai dengan ketentuan, jadi penertiban akan tetap jalan terus," katanya.

Setelah sempat adu mulut dan situasi sempat memanas, Panwaslu kabupaten Indramayu akhirnya tetap menurunkan billboard Cagub.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4008 seconds (0.1#10.140)