40 Motor bodong diamankan

Rabu, 06 Februari 2013 - 01:28 WIB
40 Motor bodong diamankan
40 Motor bodong diamankan
A A A
Sindonews.com - Puluhan sepeda motor tanpa surat-surat resmi alias bodong, diamankan oleh jajaran Polres Bangkalan. Kini, motor yang diamankan dari hasil giat operasi tersebut masih berada di halaman Mapolres setempat, belum ada pemilik yang berani mengambilnya.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Yusis Budi menyatakan, ada sebanyak 40 unit sepeda motor yang berhasil diamankan hingga kemarin. Seluruh sepeda motor tersebut diduga kuat bodong, karena sejauh ini belum ada pihak terkait atau pemilik yang berani datang untuk mengambil barang yang sudah diamankan tersebut.

“Saat kami amankan, puluhan motor tersebut tanpa identitas dan surat lengkap. Sejauh ini juga belum ada yang berani mengambil,” ujarnya, Selasa 5 Februari 2013.

Yusis menambahkan, dugaan kuat kalau motor itu bodong juga diperkuat dengan adanya persyaratan yang telah dilakukan pihaknya. Di mana, bagi yang merasa pemilik motor, kalau hendak mengambil diwajibkan untuk membawa surat lengkap seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan BPKB.

Berhubung hingga saat ini masih belum ada yang datang membawa STNK dan BPKB. Akhirnya, pihak kepolisian melakukan uji cek fisik, guna mengetahui nomor rangka masing-masing sepeda tersebut. Kini, sebagian besar nomor rangka sudah dikantongi dan bisa terlacak atas nama pemilik.

“Kami terus melakukan uji fisik, sehingga bisa terang dan jelas siapa pemilik motor yang kami sita,” ungkapnya.

Yusis menambahkan, usai uji fisik akan dilanjutksan dengan pencocokan data yang ada di pihak kepolisian. Selanjutnya, motor akan dikembalikan kepada si pemilik aslinya dengan catatan harus dapat menunjukan bukti kepemilikan resmi, dan harus menunjukan bukti kehilangan dari kepolisian.

“Kalau tidak bisa menunjukkan surat-surat yang kami minta, motor akan tetap kami amankan,” terangnya.

Perlu diketahui, sebanyak 40 unit sepeda motor yang diamankan tersebut saat ini masih berada di Mapolres Bangkalan. Adapun rinciannya, Suzuki Satria, dan Smazh 11 unit, Yamaha Jupiter, Vega R dan Mio sebanyak 19 unit, Honda Supra, Satria, dan Honda Beat 10 unit dan sepeda motor buatan China satu unit.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)