Maling nekat satroni komplek TNI, pelaku tertangkap

Senin, 04 Februari 2013 - 17:35 WIB
Maling nekat satroni komplek TNI, pelaku tertangkap
Maling nekat satroni komplek TNI, pelaku tertangkap
A A A
Sindonews.com – Pencurian nekat terjadi di Komplek perumahan TNI Yon Zipur di Kabupaten Lahat. Pelaku tertangkap setelah dikejar pemilik motor yang tak lain anggota TNI.

Pelaku adalah Rie Tempati (17) warga Desa Batu Ampar Lintang Kanan dan Indra Gani (19) warga Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang ini.

Menurut pengakuan Rie, saat itu dirinya bersama Indra memang merencanakan untuk mencuri motor. Entah kenapa mereka nekat masuk ke komplek Yon Zipur yang berada di kawasan Benteng Sungai Lematang.

Saat itulah, motor Yamaha Mio BG 5022 EN milik korban tengah terparkir di halaman asrama Kodim tersebut. Keberadaan korban sendiri saat itu tengah menghadiri acara selamatan.

“Aku tidak tahu kalau yang punya motor itu anggota (TNI),” ujarnya di Mapolsek Lahat, Senin (4/2/2013).

Rie lantas membobol kunci kontak motor tersebut menggunakan kunci T dan langsung membawa kabur. Nahas bagi mereka, sang pemilik motor, Jaka Pertaka yang kebetulan hendak pulang memergoki keduanya yang saat itu sudah diatas motor miliknya.

Sempat terjadi aksi kejar mengejar layaknya film koboi. Setibanya di Simpang Empat Pasar Lematang, korban berhasil menangkap keduanya untuk diserahkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Kota Lahat AKP M Nuh membenarkan adanya peristiwa tersebut. Selain mengamankan keduanya, pihaknya juga menyita barang bukti dua buah senjata tajam jenis parang, satu buah kunci T serta kunci kontak motor korban yang telah dibongkar.

“Selain itu, salah satu tersangka juga mencoba menusuk korban. Saat ini keduanya sudah dalam pemeriksaan kita,” ujar M Nuh.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3833 seconds (0.1#10.140)