Akhirnya, Nahrisya Dirujuk ke RSUD Majalengka

Kamis, 31 Januari 2013 - 13:14 WIB
Akhirnya, Nahrisya Dirujuk ke RSUD Majalengka
Akhirnya, Nahrisya Dirujuk ke RSUD Majalengka
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat tergolek di rumah, akhirnya Nahrisya Nazwa Aprilia (9) warga RT 07/04 Desa Jatipamor, Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka penderita tumor menjalani perawatan di RSUD Majalengka.

Perawatan terhadap siswa kelas 4 SDN I Jatipamor tersebut dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka memastikan akan memfasilitasi pengobatan anak pasangan Wawan Darmawan-Siti Nur’aini itu.

Saat menengok ke kediaman orang tua Nahrisya, Rabu (30 Januari 2013) kemarin, Kepala Dinkes Kabupaten Majalengka, Alimudin menawarkan kepada pihak keluarga untuk perawatan terhadap Nahrisya.

“Untuk sementara kami bawa dulu ke RSUD. Kami berembug (musyawarah) dulu dengan keluarga besar, karena katanya satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah meng-amputasi,” kata Siti Nur’aini, ibunda Nazwa di rumahnya, Kamis (31/1/2013).

Sementara itu, petugas di RSUD Majalengka, Eni Harleni mengatakan, dalam menangani Nahrisya, pihaknya hanya melakukan penanganan emergency. Pasalanya, untuk penanganan lebih lanjut, peralatan yang ada di RSUD Majalengka tidak memadai.

“Yang bisa ditangani adalah kasus daruratnya, panasnya mungkin. Kalau nanti perlu transfusi, ya kita transfusi,” kata Eni.

Kendati demikian, Eni menegaskan pihaknya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien seusai dengan kemampuan yang ada di RSUD tersebut. Sayangnya, saat ini RSUD Majalengka tidak memiliki dokter spesialis tulang.

“Tadinya punya dokter spesialis tulang, mulai Januari sekolah lagi. Mungkin nantinya akan dirujuk ke RSHS lagi, di sini hanya emergencinya saja,” tegas dia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)
pixels