Satu SSK Dalmas diterjunkan, bentrokan selesai

Rabu, 30 Januari 2013 - 11:58 WIB
Satu SSK Dalmas diterjunkan,...
Satu SSK Dalmas diterjunkan, bentrokan selesai
A A A
Sindonews.com - Sebanyak satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan pengendali massa (Dalmas) Polrestabes Makassar diterjunkan untuk mengamankan bentrokan dua kelompok warga, di Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate Makassar.

Alhasil, pasukan SSK Dalmas tersebut berhasil melerai dua kelompok warga yang terlibat bentrokan. Diketahui, warga yang melakukan bentrokan tersebut adalah warga Sappa Bulo, dengan warga Jalan Dangko Makassar, Rabu (30/1/2013).

Sebelumnya, beberapa anggota resesrse mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghentikan bentrokan, namun tembakan peringatan tersebut tak digubris oleh dua kelompok warga yang bertikai.

Dua kelompok warga yang terlibat bentrokan ini akhirnya membubarkan diri. Aparat kepolisian juga berhasil mengamankan senapan angin, serta sejumlah busur, yang digunakan oleh warga.

Sebelumnya, bentrokan antara warga Sappa Bulo dengan warga Jalan Dangko Makassar berlangsung mulai pukul 01.00 dini hari hingga pukul 10.00 wita, pagi. Bentrokan dua kelompok warga ini dipicu dendam lama.

Akibat bentrokan tersebut, belasan warga mengalami luka-luka akibat terkena busur, lemparan batu, serta peluru senapan angin.

Selain itu sejumlah kaca jendela sekolah yang berada di lokasi bentrokan pecah. Terdapat pula satu rumah makan yang terbakar akibat terkena lemparan bom molotov.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)