Kapal imigran Srilangka terdampar di Nusakambangan

Selasa, 29 Januari 2013 - 12:59 WIB
Kapal imigran Srilangka terdampar di Nusakambangan
Kapal imigran Srilangka terdampar di Nusakambangan
A A A
Sindonews.com - Sebuah kapal yang mengangkut 25 imigran gelap asal Srilangka terdampar selama 10 hari di sekitar pantai pasir putih Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Kapal tersebut telah terdampar selama 10 hari dan menyebabkan satu penumpangnya tewas.

Dalam situs Basarnas, diduga kapal mengalami mati mesin sehingga terdampar di sekitar Pantai Pasir Putih pulau Nusakambangan Cilacap, tapatnya di Kecamatan Tambakrejo kecamatan Cilacap Selatan, Senin 28 Januari 2013 malam.

Kapal tujuan Australia ini berangkat dari Negara Srilangka Kamis 22 Januari 2012 dan terapung-apung di Samudra Hindia selama 10 hari sebelum akhirnya terdampar di Pulau Nusakambangan.

Hingga kini, sebanyak 21 orang imigran menjalani identifikasi Polisi. Dua orang meninggal dunia, satu orang kritis dan satu orang lainya belum diketahui keberadaannya.

Komandan Kapal Pol Airud IX-108 Aiptu Suwarsono mengatakan, kapal tanpa nama memiliki panjang 37,5 meter dan lebar 12 meter, terdampar hari semalam.

Dirinya mengaku mendapat laporan dari petugas Lembaga pemasyarakatan (LP) Nusakambangan Cilacap, yakni bapak Handono (30) yang melihat Kapal tersebut terapung-apung di perairan Samudra Hindia.

Sementara Kordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Tri Joko Proyono menyebut dua imigran yang tewas diketahui bernama Suta Nilasan (25) berjenis kelamin permpuan dan Thampappela Vijayakatta (40) berjenis kelamin laki - laki.

Satu orang yang mengalami kritis bernama Shity Safeeka Abdul Jabar (30) berjenis kelamin perempuan. Sedangkan satu orang lagi belum diketahui identitasnya dan masih dalam pencarian.

Imigran yang tewas dan kritis kmudian dibawa ke RSUD Cilacap untuk mendapatkan perawatan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3608 seconds (0.1#10.140)