Dibawa Kabur Imigran Gelap, Mobil Dinas Rudenim Ditemukan di Masjid

Senin, 03 Januari 2022 - 04:43 WIB
loading...
Dibawa Kabur Imigran Gelap, Mobil Dinas Rudenim Ditemukan di Masjid
Warga Kota Pasuruan, menemukan mobil dinas yang dibawa kabur deteni Rudenim, di parkiran Masjid Hidayatullah Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Mobil dinas Rudenim Surabaya, berpelat nomor N 1030 SP ditemukan di Masjid Hidayatullah Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Minggu (2/1/2022) petang usai salat maghrip.



Kendaraan dinas tersebut, dibawa kabur seorang imigran gelap yang diketahui bernama Habib Bin Habib Muhammad dari Kantor Rudenim Surabaya di Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.



Dalam rekaman CCTV milik Masjid Hidayatullah, terlihat mobil dinas berplat nomor merah tersebut, dikemudikan Habib Bin Habib Muhammad, melaju dari arah selatan atau arah Kelurahan Kebonagung, menuju Masjid Hidayatullah di Kelurahan Karangketug.



Kemudian, pelaku memarkir mobil dinas tersebut di halaman Masjid Hidayatullah. Tak lama kemudian, pelaku yang diketahui berusia 41 tahun tersebut, dengan santai keluar dari kendaraan yang dikemudikannya, lalu berjalan ke luar masjid berbelok ke utara arah simpang tiga Karangketug

Takmir Masjid Hidayatullah, Muhdi mengatakan, baru tahu mobil itu berada di masjid saat maghrib. Mobil dengan bodi depan rusak itu sempat menjadi perhatian warga. "Setelah itu kami langsung menghubungi pihak kepolisian," tuturnya.



Sejumlah petugas kepolisian dan petugas Rudenim tampak berada di lokasi penemuan mobil dinas tersebut, menggali keterangan dari saksi-saksi. Mobil dinas itu kemudian dibawa polisi.

Aksi imigran gelap asal Palestina ini, sempat menggemparkan warga. Dalam video amatir yang beredar di media sosial, terlihat pelaku berupaya kabur dengan menggunakan mobil dinas Rudenim Surabaya, dan menabrak pintu pagar Rudenim, pada Minggu (2/1/2022) siang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2819 seconds (0.1#10.140)