Warga Batanghari Leko harapkan jembatan permanen

Jum'at, 25 Januari 2013 - 19:02 WIB
Warga Batanghari Leko harapkan jembatan permanen
Warga Batanghari Leko harapkan jembatan permanen
A A A
Sindonews.com - Buruknya kondisi jembatan di Dusun II Desa Bukit Selabu Kecamatan Batanghari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan, membuat warga khawatir. Makanya mereka berharap agar pemerintah memperbaiki jembatan tersebut dengan jembatan permanen.

Saat ini, kondisi jembatan yang menghubungkan dusun I dan II sangat mengkhawatirkan. Jembatan yang terbuat dari kayu tampak kian rapuh dan dikhawatirkan bisa roboh.

Pantauan dilapangan, kondisi jembatan sudah banyak kerusakan, lantai kayu jembatan sepanjang lima meter tersebut banyak yang berlobang. Adapun tiang penyanggah sudah berkarat dan keropos. Selain itu pagar jembatan sudah bergoyang jika dipegang.

Amrullah (40) warga sekitar, berharap sekali agar Pemkab Muba dapat membangun jembataan didesanya lebih baik lagi.

“Kalau bisa yang lebih kokoh, cor beton, pagar besi yang kuat,” jelasnya, Jumat (25/1/2013).

Kondisi jembatan yang apa adanya tersebut sudah terjadi sejak lima tahun lalu. Padahal jembatan tersebut sangat karena kerap dilewati warga yang melintas setiap harinya.

Menurut warga, keberadaan jembatan sangat penting, pasalnya warga yang mata pencaharian umumnya berkebun karet dan sawit selalu mengangkut hasil panen melewati jalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Selabu, Subiyanto mengatakan warga sering bergotong royong bersama-sama memperbaiki jembatan penghubung dusun tersebut.

“Kita hanya perawatan kecil saja. Seperti mengganti lantai kayu yang mengalami kerusakan,” jelasnya.

Untuk perbaikan lebih besar lagi warga tidak mampu. Dia pun berharap agar Pemkab Muba melalui dinas terkait mengalokasikan dana perbaikan jembatan penghubung tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6367 seconds (0.1#10.140)