Tahun ini pelabuhan penyeberangan Feri Sibolga beroperasi

Selasa, 22 Januari 2013 - 23:58 WIB
Tahun ini pelabuhan penyeberangan Feri Sibolga beroperasi
Tahun ini pelabuhan penyeberangan Feri Sibolga beroperasi
A A A
Sindonews.com - Pelabuhan penyeberangan feri Sibolga di Kecamatan Sibolga Sambas, Sumatera Utara (Sumut), dipastikan beroperasi tahun ini. Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga belum dapat memastikan kapan operasional dermaga akan dilakukan, pertengahan tahun atau akhir 2013.

Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Pemko Sibolga, Junifati Ziliwu mengatakan, Pemkot Sibolga dan Pemerintah Pusat sedang mempersiapkan segala sesuatu terkait rencana tersebut.

Beberapa bangunan fisik dermaga masih akan mendapatkan perbaikan, diantaranya pengecoran jalan dermaga sehingga kokoh untuk dilintasi oleh kendaraan-kendaraan berat nantinya.

“Dana perbaikan untuk itu sudah ada dari pemerintah pusat,” kata Junifati di Sibolga, Sumut, Selasa (22/1/2013).

Sementara Pemkot Sibolga sedang mempersiapkan perbaikan Jalan Mojopahit, dimana jalan tersebut berupa aspal beton. Sehingga nantinya kuat dan tahan untuk dilintasi armada-armada berat yang akan memasuki kawasan pelabuhan penyeberangan Feri tersebut.

“Kalau sekarang ini kan ruas Jalan Mojopahit masih satu arah,” tutur mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Sibolga ini.

Junifati mengatakan, sebelum operasional pelabuhan, terlebih dahulu akan dilakukan uji coba. Kepemilikannya selanjutnya akan diserahkan secara resmi kepada Pemkot Sibolga yang mana pengelolaannya nanti akan dilakukan sepenuhnya oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Sibolga.

“Sekarang ini, pelabuhan tersebut masih milik PT ASDP, tapi bila semuanya sudah rampung, kepemilikan pelabuhan akan diserahkan sepenuhnya kepada Pemkot Sibolga. Maka itu, kita sangat berharap pelabuhan tersebut beroperasi secepatnya guna bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5518 seconds (0.1#10.140)