Golkar Tana Toraja siapkan quick count

Senin, 21 Januari 2013 - 16:37 WIB
Golkar Tana Toraja siapkan quick count
Golkar Tana Toraja siapkan quick count
A A A
Sindonews.com - Dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, rencananya Partai Golkar Kabupaten Tana Toraja akan menggelar quick count atau perhitungan cepat. Setiap saksi khusus disiapkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan mengirimkan langsung hasilnya ke Tim pemenangan Pasangan calon gubenur dan wakil gubenur, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang).

Ketua tim pemenangan Pasangan Sayang partai Golkar Tana Toraja, Massudi Sombolinggi menyatakan, pihaknya sudah menyiapkan saksi khusus di TPS.
Saksi khusus itu mencatat hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) sekaligus memantau proses pemungutan suara hingga selesai.

Data hasil perhitungan suara di tiap-tiap TPS akan dikirim saksi khusus melalui short message service (SMS) ke pusat server data di kantor DPD Partai Golkar Tana Toraja.

“Setiap saksi akan diberikan nomor khusus yang akan digunakan mengirim hasil perhitungan suara di masing-masing TPS ke pusat server data partai Golkar,” ujar Massudi di kantor DPD Partai Golkar Tana Toraja, Senin(21/1).

Massudi mengklaim, pola pengiriman cepat hasil perhitungan suara di TPS oleh saksi dinilai cepat dan tepat untuk mengetahui hasil perolehan suara yang diperoleh masing-masing pasangan calon di kabupaten Tana Toraja.

Diakui Massudi, hitung cepat yang dilakukan tim pemenangan pasangan Sayang bukan hasil final. Hasil Pilgub Sulsel yang resmi akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Namun begitu, hasil hitung cepat itu sebagai bahan pembanding bagi partai Golkar Tana Toraja mengantisipasi kemungkinan bentuk kecurangan yang dilakukan oknum atau kelompok tertentu.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)