Calon penumpang tujuan Jakarta kembalikan tiket

Sabtu, 19 Januari 2013 - 12:34 WIB
Calon penumpang tujuan...
Calon penumpang tujuan Jakarta kembalikan tiket
A A A
Sindonews.com - Sejumlah calon penumpang kereta api membatalkan keberangkatannya ke Jakarta karena bencana banjir di ibu kota. Para calon penumpang tersebut memilih mengembalikan tiketnya di Stasiun kereta api Jombang sambil menunggu banjir di Jakarta surut.

Sebenarnya, banjir di Jakarta tidak membuat jadwal keberangkatan kereta api di Stasiun Jombang, Jawa Timur, tujuan Jakarta terganggu. Seluruh kereta api tujuan Jakarta tetap bisa datang dan berangkat sesuai jadwal.

Namun bencana banjir di Jakarta memaksa sejumlah warga yang hendak pergi ke ibu kota membatalkan kepergiannya. Sejumlah warga yang sudah terlanjur memesan dan membeli tiket nekat mengembalikannya kepada petugas stasiun.

"Kebanyakan penumpang yang mengembalikan tiket, khawatir dengan banjir di Jakarta," kata Kepala Stasiun Jombang, M Sofyan di Stasiun Kereta Api Jombang, Sabtu (19/1/2013).

Mereka, lanjutnya, akan kembali ke Jakarta kalau banjir sudah surut.

Akibat banjir, sejumlah kereta api tujuan Jakarta di Stasiun Jombang juga terlihat sepi penumpang.

Kereta Api Majapahit misalnya, sampai Sabtu siang ini masih memiliki 134 kursi kosong. Sedangkan Kereta Api Bangunkarta masih memiliki 145 kursi dan kereta api eksekutif Bima juga masih menyisakan 173 kursi yang kosong.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6165 seconds (0.1#10.140)