Awas, Polisi bidik knalpot racing

Jum'at, 18 Januari 2013 - 21:37 WIB
Awas, Polisi bidik knalpot racing
Awas, Polisi bidik knalpot racing
A A A
Sindonews.com - Razia kendaraan bermotor kembali digelar Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lahat. Mengambil lokasi di seputaran lapangan eks Mtq atau Gedung olahraga (GOR) Seganti Setungguan, razia dilakukan secara mendadak.

Hasilnya, petugas berhasil menjaring puluhan kendaraan bermotor. Selain itu, petugas juga melakukan peneguran di 22 orang pengendara yang kebetulan melintas kawasan razia.

“Ini razia rutin jajaran kita saja, intinya sesuai perintah yang ada, kita ingin menekan angka kecelakaan lalulintas di lapangannya. Terutama sekali bagi pengendara motor yang tak memiliki kelengkapan standar, seperti knalpot, lampu belakang, spion, dan lainnya,” papar Kasat Lantas, AKP Ary Sudrajat, melalui KBO, Ipda Herdi Fahrudin, Jumat (18/1/2013).

Dengan semakin rutinnya razia dilakukan, diharap kepada seluruh masyarakat Lahat, khususnya pengguna kendaraan bermotor, kedepannya bisa lebih memahami syarat kelengkapan standar yang mesti dipenuhinya. Dimana sebenarnya kelengkapan yang ada tersebut, justru diciptakan dan didesain demi kepentingan keselamatan dan kenyamanan mereka sendiri.

“Knalpot racing bersuara bising, lampu rem belakang yang menyilaukan mata, hingga kelengkapan lain seperti spion, dan helm akan terus kita sosialisasikan kedepannya,” tegasnya.

Herdi menambah untuk tahun ini saja, tingkat kesadaran pengendara dianggapnya sudah jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Semuanya berkat seringnya razia dan pengawasan lapangan dilakukan jajarannya, serta sosialisasi yang terus dan gencar dilakukan kelapangannya.

“Kami akan terus berupaya, menekan angka kecelakaan lalulintas, serta siap bersinergi ke pihak-pihak lain, khususnya dalam hal penyosialisasian aturan berlalulintas yang baik kepada masyarakat,” tegasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5106 seconds (0.1#10.140)