Cuaca ekstrim, masyarakat diimbau waspada

Jum'at, 18 Januari 2013 - 14:34 WIB
Cuaca ekstrim, masyarakat diimbau waspada
Cuaca ekstrim, masyarakat diimbau waspada
A A A
Sindonews.com - Belum redanya potensi hujan dan angin puting beliung membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) mengingatkan agar warga waspada terhadap bencana.

"Ada daerah di Kabupaten Mura yang rawan banjir dan longsor," tegas Bupati Mura, Ridwan Mukti di kantornya, Jumat (18/1/2013).

Rawannya daerah tersebut, lanjut Ridwan, karena pemukiman masih berada di pinggir aliran Sungai Musi dan Sungai Kelingi.

Kemudian instansi terkait segera menginventarisir daerah yang rawan bencana alam. Cepat, sigap dan cekatan memberikan bantuan korban bencana alam di Mura. Karena korban bencana alam sangat membutuhkan fasilitas logistik makanan dan obat-obatan.

"Jangan menunggu perintah tetapi petakan dan sigap memberikan bantuan yang cepat. Selain itu, buka akses jalan jika terputus karena bencana alam," tegas dia.

Sementara itu, Dinas Sosial Setda Mura, Susilawati mengatakan, pihaknya mengimbau para Camat dan Ketua RT setempat secara sigap memberikan laporan terkait bencana alam yang terjadi selama ini dan menginvetarisir jumlah korban bencana alam.

"Kami imbau para perangkat kecamatan dan desa berkoordinasi dengan Dinsos sehinga cepat memberikan pertolongan kepada korban bencana alam," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5787 seconds (0.1#10.140)