Polres Tana Toraja siapkan dua peleton Dalmas

Kamis, 17 Januari 2013 - 14:53 WIB
Polres Tana Toraja siapkan...
Polres Tana Toraja siapkan dua peleton Dalmas
A A A
Sindonews.com - Untuk mengantisipasi kericuhan selama pemungutan suara Pilgub Sulawesi Selatan, Polres Tana Toraja menyiapkan dua peleton pasukan Pengendali Massa (Dalmas).

Selain Dalmas, Polres Tana Toraja juga akan di backup satu peleton personel Brigade Mobil (brimob) Pare-pare untuk membantu pengamanan hingga prose Pilgub Sulsel 2013 selesai dilaksanakan.

Dua tim keamanan Barier Polda Sulselbar juga akan dikerahkan ke wilayah Polres Tana Toraja untuk pengamanan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja dan Toraja Utara.

Karena tidak menutup kemungkinan, kantor KPU akan menjadi sasaran oknum-oknum yang tidak puas dengan hasil Pilgub 2013.

“Personel Brimob dan tim sekuriti Barier dijadwalkan akan tiba di Tana Toraja satu hari sebelum pencoblosan,” kata Wakil Kepala Polisi Resor Tana Toraja, KOmpol Novly F Pitoy kepada SIndo di Mapores Tana Toraja, Kamis (17/1/2013).

Perwira menengah Polri itu menambahkan, lima hari menjelang pemungutan suara pilgub Sulsel 2013, situasi kamtibnas di wilayah hukum Polres Tana Toraja tetap kondusif.

Namun begitu, Polres Tana Toraja terus meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi perkembangan situasi baik kamtibnas maupun politik di Tana Toraja dan Toraja Utara.

“Kami berharap bantuan dari semua masyarakat Toraja untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif di wilayahnya masing-masing,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1140 seconds (0.1#10.140)