Kader PPP alihkan dukungan ke Intan

Selasa, 15 Januari 2013 - 10:17 WIB
Kader PPP alihkan dukungan ke Intan
Kader PPP alihkan dukungan ke Intan
A A A
Sindonews.com - Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) beralih mendukung Irianto Ms Syafiudin alias Yance-Tatang Farhanul Hakim (Intan).

Padahal, PPP termasuk koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hanura, dan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk mengusung Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2013.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Nu'man Abdulhakim menjelaskan, pengalihan dukungan itu karena Tatang dinilai merupakan politikus yang lama di PPP.

"Sehingga masih banyak kader yang loyal," katanya, Selasa (15/1/2013).

Menurutnya, jumlah kader PPP yang mengalihkan dukungan kepada Tatang cukup banyak. Selain itu, menjabatnya Tatang dua periode sebagai Bupati Tasikmalaya juga tak lepas dari dukungan dan dorongan PPP. Begitu juga dengan pencalonannya di Pilgub Jabar untuk mendampingi Yance yang diusung Golkar.

"Waktu Yance belum punya pasangan, akhirnya kita dorong Tatang sebagai orang yang potensial dan berpengalaman. Pak Yance menyambut positip tawaran ini," ungkapnya.

Sementara Tatang mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa DPC PPP. Menurutnya ada empat DPC yang mendukung pasangan nomor urut dua itu.

"Kita sudah komunikasi dengan sejumlah DPC, misalnya Tasikmalaya, Garut, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat," sebut Tatang.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4209 seconds (0.1#10.140)