Manuver Alex Noerdin untuk Pilkada Sumsel

Jum'at, 11 Januari 2013 - 04:02 WIB
Manuver Alex Noerdin untuk Pilkada Sumsel
Manuver Alex Noerdin untuk Pilkada Sumsel
A A A
Sindonews.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin kembali mengunjungi Kabupaten Lahat, khususnya kawasan Kikim Area dan Gumay Talang. Kedatangan Alex selain untuk bersilahturahmi, juga melakukan kunjungan kerja (kunker) dan menyerahkan langsung dana bantuan gubernur (bangub) ke desa-desa yang ada.

Roadshow ini sendiri dimulai dari Desa Bungamas, Kecamatan Kikim Timur. Didampingi Bupati Lahat, Saifudin Aswari Rivai dan satu tokoh masyarakat Bungamas, Ghozali Hanan, Alex bertatap muka dengan warga.

"Alhamdulillah saya datang lagi kesini untuk bersilahturahmi dengan segenap masyarakat Kikim, kedekatan ini jelas mutlak dilakukan, demi suksesnya pembangunan selama ini," katanya, di Kikim, Sumsel, Kamis (10/1/2013).

Dalam kegiatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini menyerahkan bantuan keuangan Pemprov Sumsel anggaran 2013 secara simbolis di sedikitnya kepada enam kecamatan di Lahat, khususnya di wilayah Kikim.

"Masing-masing Desa akan menerima bantuan sebesar Rp50 juta, saya harap hal ini akan membawa manfaat dilapangannya," kata mantan cagub DKI Jakarta ini.

Alex juga meminta kepada segenap masyarakat untuk memberinya restu untuk maju dalam bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2013. Karena menurutnya, masih banyak PR yang belum sepenuhnya selesai dimasa kepemerintahannya di Sumsel, dan hal ini yang akan dituntaskannya, demi Sumsel lebih baik kedepannya.

Sementara itu, Bupati Lahat Saifudin Aswari Rivai mengaku, bantuan tersebut membawa manfaat bagi masyarakat kedepannya.

Sebelumnya, bantuan bangub ini dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Kikim Timur dan Pseksu sebesar Rp2.150.000.000, diberikan kepada 43 desa. Lalu, Kecamatan Gumay Talang sebesar Rp750.000.000 (15 desa), Kikim Selatan Rp850 juta (17 desa), Kikim Barat Rp950 juta (19 desa), dan Kikim Tengah memperoleh bangub sebesar Rp450 juta untuk 9 desa.

"Nantinya dana ini bisa digunakan untuk kegiatan desa, posyandu, karang taruna, usaha ekonomi produktif, dan lainnya," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6673 seconds (0.1#10.140)